Pages

Monday, May 15, 2017

Cara Ampuh Mengatasi Serangan Ransomware

Ransomware akhir akhir ini banyak diperbincangkan. Ransomware adalah sebuah malware yang dapat mengunci komputer kita ataupun mengenscripsi file kita. Bagi kita yang memiliki banyak simpanan video yang uh, mungkin begitu was was dengan datangnya malware jenis ini. Apalagi kalau video simpanan kita disebar oleh malware ini, tambah repot deh nasib kita.

Disini saya ingin berbagi tips dan trik cara mengatasi ransomware agar tidak menjangkit di komputer kita dan tidak menskripsi file file kita yang bersifat penting seperti file video yang uh. Langsung saja eksekusi langkah demi langkah dibawah ini:
1. Uninstal semua file kita, dengan meng-uninstal semua file kita, maka apabila ransomware menjangkit atau masuk ke komputer kita, kita tidak akan panik dan tentu si ransomware tadi juga bingung. "Kok, di komputer ini begitu bersih... tumben, biasanya kamar yang punya komputer acak adul seperti kapal pecah" mungkin begitu kata si ransomware.

2. Apabila sudah terjangkit malware ransomware ini, jangan panik. Cukup uninstal OS komputer anda, lalu di instal ulang dengan yang baru. Secara otomatis si ransomware tadi ikut terbawa ke uninstal.

3. Jangan gunakan komputer anda selama isu ransomware masih ada. Selama anda tidak menggunakan komputer, malware ransomware tidak akan menjangkiti anda, dan semua jenis virus maupun malware juga tidak akan menjangkiti komputer anda.

4. Apabila masih ragu dengan malware ransomware ini, langkah terakhir adalah jual komputer anda dan belilah dengan komputer terbaru yang menggunakan OS yang berbeda dari yang lain. Ini akan memberikan suatu keuntungan bagi anda, jika anda paham dengan harga pasar dan pandai dalam bertransaksi.

Demikian sedikit tips dan trik cara mengatasi ransomware dengan cepat dan tepat. Apabila ini membantu, jangan sungkan untuk share ke teman anda yang panik atau yang sudah terkena malware ini. Terimakasih sudah berkunjung dan menyempatkan waktu luang anda untuk membaca artikel ini.

Terima donasi bitcoin: 1HzhUEyCidQguymZhVaqKvUeGujUAGGq9w

No comments:

Post a Comment

ISIKAN KOMENTAR ANDA DISINI