Pages

Thursday, December 10, 2015

Cara Berenang Untuk Pemula


Berenang adalah suatu kegiatan yang banyak disukai oleh semua orang saat berada didalam air yang cukup dalam sampai yang dalam. Baik anak-anak maupun orang dewasa banyak yang bisa melakukan kegiatan renang ini. Akan tetapi tak semua orang bisa melakukan aktifias atau kegiatan berenang ini. Jadi ada beberapa orang yang belum bisa melakukan ini.

Jika kita mau mengamati, pasti kita tahu sedikit ataupun banyak tentang berenang. Jika kita malu melihat orang yang berenang, maka cobalah dengan binatang piaraan kita. Memang kedengarannya sedikit kejam, tetapi disini kita ingin mengamati untuk belajar tentang berenang. Caranya adalah, coba kita ceburkan binatang piaraan kita ke kolam ataupun sejenisnya. Dan amatilah, apa yang sedang dia lakukan? adakah sesuatu hal yang aneh pada hewan peliharaan kita tadi?

Sebelum saya berbagi cara berenang untuk pemula, saya akan tanya kepada anda terlebih dahulu. Sudah kah anda mencoba untuk belajar berenang? Jika jawaban anda belum, maka amatilah hewan peliharaan anda yang anda ceburkan ke kolam tadi. Sudahkah hewan peliharaan anda tadi belajar berenang? Disini kita pasti sepakat bahwa hewan peliharaan  kita tadi belum pernah belajar berenang. Lalu? Kenapa hewan peliharaan kita bisa berenang? Ya, meski ada juga hewan peliharaan kita yang mati gara-gara tidak bisa berenang sampai ketepi atau karena tidak bisa menepi. Jawabannya adalah karena mereka mau berusaha untuk keluar dari air, bagaimana? Setuju dengan jawaban tersebut?

Jika kita mau mengamati hewan peliharaan kita yang kita ceburkan ke kolam tadi, atau mengamati orang yang sudah bisa berenang, maka kita sedikit tahu kunci untuk berenang. Kunci pertama tadi adalah kemauan atau keinginan, mereka semua tadi mau atau ingin berenang. Sekarang apakah kita sudah ada kunci pertama tadi? Jika sudah, maka itu sudah bisa menjadi bekal awal kita untuk berenang. Lanjut untuk kunci yang kedua adalah adanya media untuk berenang, ya itu sangat jelas dibutuhkan. Karena tanpa adanya media untuk berenang maka baik itu pemula maupun yang sudah ahli tidak akan bisa berenang.

Untuk selanjutnya yaitu trik atau cara berenang untuk pemula adalah masuklah, menceburkan diri lah di media tadi (kolam). Lalu peganglah dulu tepian kolamnya, cari tempat atau menujulah ke kolam yang lumayan dalam. Jika sudah berada ditempat yang lumayan dalam, maka ayun-ayunkanlah kaki anda dari pelan sampai sedang dengan berirama. Sekarang mulailah menendang, tendanglah air yang ada didalam kolam. Tendanglah terus dan mulailah anda bergerak menuju kolam yang dalam dan tetaplah berpegangan tepian kolam. Dan agar kaki kita bisa untuk berenang, sekarang tendang dan sambil ayunkan kaki kita didalam air seperti saat kita memedal sepeda kita. Jika badan kita serasa mengambang dan serasa ingin maju, maka ikutilah jangan tahan pergerakan anda itu. Mulailah menyusuri tepian kolam dengan menendang dan mengayunkan kaki didalam kolam.

Setelah kita bisa mengayun dan menendangkan kaki kita didalam air, sekarang kita mulai lepas satu tangan kita dari pegangan ditepi kolam. Masukkan kedalam air juga, kepakkanlah tangan tadi didalam air. Kencang, dan semakin kencang, jangan sampai terangkat dari permukaan air. Terus dan terus, kaki kita juga jangan berhenti bergerak tendang dan ayun terus. Sekarang kedua tangan kita, kita lepaskan dari pegangan tepi kolam dan kita kepakkan didalam air. Kencang dan semakin kencang dan terus-terusan bersamaan dengan kaki kita yang menendang dan mengayun tadi. Usahakan kepala agar selalu bisa mengambil nafas. Cobalah dan nikmatilah renang anda itu, jika sudah mulai terbiasa, sekarang tenggelamkan kepala anda dan tahan nafas anda. Bisa sejauh dan seberapa lama kah anda berenang? Selamat, sekarang anda sudah bisa berenang dengan mencobanya langsung di kolam atau media yang lain. Janganlah anda kalah dengan hewan peliharaan anda yang bisa berenang pada saat pertama kali anda ceburkan ke kolam. Demikian artikel cara berenang untuk pemula dari saya, semoga dapat membantu anda. Terimakasih untuk kunjungan anda didalam website saya ini.

3 comments:

  1. Bagaimana cara berenang d laut?

    ReplyDelete
  2. Ihave been browsing online more than three hours today, yet I never found any
    interesting article like yours. It iis pretty worth
    enough for me. In my opinion, if all site owners annd bloggers made goood content
    as you did, tthe web will be a lot morfe usdeful than ever before.


    Feel free to surf to my page :: carpet cleaning

    ReplyDelete
  3. What's up it's me, I am also visiting this web site daily, this web page is really pleasant and tthe visitors
    are actually sharing nice thoughts.

    Feel frfee to visit my web blog

    ReplyDelete

ISIKAN KOMENTAR ANDA DISINI