Pages

Tuesday, August 23, 2016

Bermain Pokemon Go

Pokemon Go adalah sebuah game jenis petualangan terbaru yang dimainkan melalui ponsel pintar. Ini adalah sebuah permainan yang dimana pemainnya disuruh untuk mencari dan mengumpulkan pokemon sebanyak-banyaknya. Game ini diciptakan atau diproduksi oleh Niantic, yaitu sebuah perusahaan sempalan milik Google yang dirilis pada bulan Juli 2016. Pokemon Go ini dapat diunduh di play store dengan gratis, tetapi meskipun game ini gratis untuk dimainkan ternyata game ini juga melayani pembelian dalam aplikasi.

Jika kita ingin bermain Pokemon Go jangan lupa kita melihat spesifikasi smartphone kita terlebih dahulu. Spesifikasi yang dapat didukung oleh game ini adalah minimal menggunakan smartphone jenis androit versi 4.4. Game Pokemon Go sudah begitu populer dikalangan masyarakat, dan mungkin ini akan bertahan lama dalam dunia game moderen. Mengapa itu bisa terjadi? Karena kabarnya game ini akan membuat perangkat tambahan untuk bermain game ini, dan akan diberi nama Pokemon Go Plus.

Pada saat kita bermain Pokemon Go, kita diharuskan untuk menyalakan GPS smartphone kita. Dan fungsi dari GPS ini adalah untuk mengetahui keberadaan karakter kita dengan Pokemon disekitar kita. Selain untuk mengetahui keberadaan pokemon, kita juga dapat mencari atau mengetahui keberadaan pokestop dan juga Gym tempat melatih pokemon kita. Pokestop adalah tempat dimana kita bisa mendapatkan bola pokemon atau yang lainnya dengan cara mengklik pokestrop terdekat lalu menggeser layar ke kanan atau kekiri, sampai muncul bola pokemon atau yang lainnya. Setelah bola pokemon dan yang lainnya keluar, kita dapat mengkliknya agar tersimpan didalam penyimpanan kita. Sedangkan Gym adalah tempat dimana kita bisa bertarung menggunakan pokemon kita dengan pemain lain. Gym juga dapat digunakan untuk melatih dan melihat kemampuan dari pokemon kita. Akan tetapi, kita dapat menikmati gym ini hanya pada saat karakter kita sudah berada pada level 5 atau lebih.

Jika pada saat kita menemukan telur di pokestop, kita dapat menetaskan telur tersebut dengan cara dimasukkan kedalam inkubator. Inkubator yang disediakan didalam game bawaanya ini jumlahnya adalah tidak terhingga. Akan tetapi kita hanya bisa menggunakannya satu demi satu, jadi sebelum telur pokemon yang diinkubator pertama belum menetas, kita tidak dapat memakai inkubatornya kepada telur yang lain. Kecuali jika kita mau membeli inkubator tambahan yang dapat dibeli pada menu shop di game ini. Lalu kapan telur ini akan menetas? Telur pokemon ini akan menetas pada saat kita sudah menempuh perjalanan sejauh yang tertera dibawah telur tersebut. Dari hasil telur yang saya dapat, rata-rata telur dapat ditetaskan dengan jarak lebih dari dua kilometer. Jangan lupa jika kita ingin menetaskan telur pokemon, kita harus menyalakan aplikasi game Pokemon Go ini.

Lalu bagaimana cara untuk memulai bermain game Pokemon Go ini? Caranya adalah yang pertama, download dan instal aplikasi game Pokemon Go ini di smartphone kita. Jika sudah, kita tinggal menjalankan aplikasinya dan ikuti semua perintah/instruksi yang ada didalamnya. Jika sudah, kita tinggal memainkannya dengan cara berpetualang didunia nyata. Begitulah, semoga dapat membantu menambah wawasan anda dalam bermain Pokemon Go.

Oh iya, sebelum saya akhiri artikel ini bolehlah saya berpendapat. Menurut saya game ini bagus, dapat membuat player atau pemain keluar dari rumah dan menikmati pemandangan disekitarnya pada saat jalan-jalan atau berpetualang mencari Pokemon. Dan dengan demikian diharapkan player atau pemain ini dapat bersosialisasi dan juga dapat mengetahui kondisi keadaan sekitarnya. Akan tetapi, dari banyaknya kasus yang sudah terjadi, membuat keadaan menjadi berbeda dengan apa yang penulis fikirkan. Padahal saya juga bermain game ini, akan tetapi tidak senegatif itu. Dan tambahan, menurut saya game ini kurang untuk menambahkan tombol keluar dari game. Jadi setiap kita selesai atau ingin menyudahi bermain, kita harus menekan tombol home yang ada pada smartphone kita. Menurut saya ini menjadi kurang dalam game Pokemon Go ini. Bagaimana dengan pendapat kalian tentang game Pokemon Go ini?

No comments:

Post a Comment

ISIKAN KOMENTAR ANDA DISINI