Pages

Thursday, December 25, 2014

Cara memperbaiki touchpad acer aspire one 725

Hallo sahabat, baru saja tadi saya mengalami kendala saat dimintai bantuan oleh teman saya. Saya tadi dimintai tolong oleh teman saya untuk memperbaiki touchpad pada netbook teman saya. Lalu saya tanya kepada teman saya, touchpad netbook kamu kenapa? dia jawab, touchpadnya tiba-tiba tidak bisa digunakan, ini bagaimana? dengan ekspresi sedih. Saya langsung berprasangka, mungkin itu sudah terkena malware atau virus atau sejenisnya ini. Lalu saya bilang, boleh lihat netbooknya? dia jawab, boleh. Saya mencoba menggeser-geser, mengklik kiri/kanan dan tak ada hasilnya. Akhirnya saya putuskan untuk meminjam netbooknya, dan teman saya membolehkannya.

Saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini, akhirnya dengan cepat saya coba cari apa permasalahannya. Saya pakai kebiasaan saya, yaitu asal mencoba, mulai langsung saya on line dan menuju kata kunci "download driver acer aspire one 275" dan langsung ketemu dengan driver touchpad yang saya cari. Saya download dan instal di netbook teman saya, dan hasilnya adalah gagal, masih seperti tadi. Saya tidak langsung putus harapan, saya langsung coba lagi dengan mengscan virus ataupun malware dan ternyata tidak ada virus atau malware yang terdeteksi.

Saya mencoba browsing lagi, dan akhirnya saya mencoba melihat video di youtube.com dengan kata kunci yang sama. Dengan durasi sekitar 5 menit, video itu menjelaskan langkah-langkah yang harus saya lakukan. Saya langsung mempraktekannya, dan hasilnya masih gagal. Dan saya mulai putuskan untuk berhenti sejenak dan memahami kata-kata dari pemilik netbook ini. "Tiba-tiba touchpadnya mati", dari kata-kata itu saya mulai terbayang dengan sesuatu.

Saya tak sengaja melihat keyboard netbook dan melihat bagian F1-F12, ternyata ada gambar yang berbeda-beda. lalu tiba-tiba mata saya langsung terfokus dengan F7 dari keyboard netbook teman saya. Ada gambar kotak tersilang dan saya langsung menekannya dengan Fn + F7. Dan hasilnya adalah berhasil, jadi itu adalah permasalahannya. Fn + F7, itu solusinya. Saya pun langsung memberikan netbook teman saya kembali, dan permasalahannya pun terpecahkan. Begitu cerita pengalaman saya tadi. Semoga membantu sahabat, terimakasih sudah berkunjung dan selamat menikmati artikel saya yang lain di blog ini. Kritik dan saran yang mendukung untuk penulis bisa disampaikan melalui komentar yang ada pada blog ini, terimakasih.

2 comments:

  1. What's Taking place i am new to this, I stumbled upon this I have discovered
    It absolutely helpful and it has helped me out loads.
    I am hoping to contribute & aid other users like its aided me.
    Good job.

    Visit my web blog - best dating sites

    ReplyDelete
  2. When ssome one searches for his vital thing, therefore he/she wishes to be available that in detail, thus that thing is maintained over here.

    ReplyDelete

ISIKAN KOMENTAR ANDA DISINI